Amboina

15 Anggota PPK Kota Ambon Dilantik

MR-101 | Jumat, 12 Agustus 2016 - 15:53:45 WIB | dibaca: 110 pembaca

AMBON,MR. — Ketua Pengawasan Pemilu (Panwas) Kota Ambon Jen Latuconina melantik 15 anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Ambon untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan berlangung Februari 2017 mendatang. Pelantikan teersebut berlangsung di Aula Balai Kota Ambon, Kamis (11/8)
Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 02 Tahun 2016 tentang penetapan pengawas pemilihan Kecamatan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon.
Kepala Badan Pengawasan Pemilihan Umum(Bawaslu) Provinsi Maluku Fadli Silawane, dalam sambutannya mengatakan 15 orang yang terpilih adalah warga Kota Ambon yang melakukan seleksi secara ketat.
“15 orang ini adalah orang-orang yang terbaik yang dipilih melalui seleksi yang sangat ketat,” ungakapnya.
Ia mengatakan, Setekah pelantikan PPK yang telah dilantik harus bekerja dan dirinya meminta kepada Panwas Kota Ambon agar sgera menyiapkan semua instrumen kebutuhan yang diperlukan oleh mereka yang baru saja dilantik.
“Saya Pengawas yang baru dilantik harus bekerja solid dan profesional,” kata Silawane.
Hal ini sangat penting karena seluruh tahapan telah berjalan.
Sementara, Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya, mengatakan, dalam kegiatan ini perlu diberikan apresiasi kepada Panitia Pengawas Kota yang mulai menunjukan kinerja dengan tahapan pembentukan pemilihan Pengawas di Kecamatan yang baru saja dilantik.
“Pada dataran ini perlu dilihat semangat pada tataran yang diemban oleh panitia Panwaslu Kota sangat besar terkait dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai unsur pengawasan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon nanti,” kata Papilaya. (MR-05)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)