Daerah

Arus Balik Di Pelabuhan Waipirit Padat

MR-101 | Minggu, 02 Juli 2017 - 20:53:25 WIB | dibaca: 169 pembaca

AMBON, MR.- Menjelang berakhirnya libur panjang perayaan Idul Fitri 1438 H,  arus balik di pelabuhan Feri Waipirit Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, mulai padat.

Pasalnya selain mereka yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman, arus balik juga di isi dengan pemudik yang baru saja menghabiskan masa liburan di kampung halaman.

Anwar Hatapayo salah satu petugas ASDP pelabuhan Waipirit yang di hubungi Mimbar Rakyat Minggu (2/7) mengungkapkan, untuk tahun ini kendaraan yang menyeberang dari pelabuhan Feri Waipirit, di dominasi oleh sepeda motor.

"Jumlah sepeda motor yang menyeberang dari pelabuhan Waipirit mencapai kurang lebih 2000 unit," bebernya.

 Selain sepeda motor lanjut Hatapayo, mobil pribadi juga tercatat banyak yang menggunakan jasa penyeberangan Feri dari waipirit. Diakui Hatapayo, untuk lebaran tahun ini jumlah pengguna jasa penyeberangan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Kenaikan jumlah pemudik maupun arus balik yang menggunakan jada penyeberangan Feri untuk tahun ini meningkat 28 persen jika dibandingkam tahun sebelumnya," papar Hatapayo.

Ditambahkan, meningkatnya jumlah pengguna jasa penyeberangan Feri menimbulkan penumpukan kendaraan namun tidak berlangsung lama. (MR-06)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)