Politik

Assagaff Dinilai Masih "Seksi"

MR-101 | Kamis, 08 Juni 2017 - 15:20:24 WIB | dibaca: 2155 pembaca

AMBON,MR.- Akademisi FISIP Unpatti Ambon, Victor Ruhunlela menilai, incumbent Gubernur Maluku, Said Assagaff merupakan sosok yang "seksi" untuk diminati semua orang dan masih berpeluang terpilih kembali lagi dalam perhelatan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 mendatang.
"Dimanapun itu, namanya incumbent termasuk Maluku masih sangat seksi diminati semua orang sebagai pendamping. Pa Said Assagaff masih berpeluang terpilih kembali di Pilgub. Itu penilaian saya,"ujarnya kepada Mimbar Rakyat belum lama ini.
Alasannya, kata Ruhunlela selain sebagai incumbent, dimana masih memiliki pengaruh cukup kuat. Karena rekam jejak yang terbilang baik di birokrat. Tetapi, Assagaff juga memegang posisi pimpinan partai politik besar di Maluku yaitu partai Golkar.
Apalagi, menurutnya penerimaan Assagaff dimata masyarakat Maluku juga masih terbilang baik. Karena, pada paparan beberapa lembaga survey masih menempatkan namanya diatas kandidat lain.
"Pandangan saya akan menarik nanti di Cawagub. Untuk saat ini Cagub peluang besar masih dimiliki incumbent. Kalau ada pesaing mungkin tidak banyak,"tandasnya.
Meskipun demikian, menurut Ruhunlela kalau ada satu kekuatan atau kandidat baru yang betul-betul memiliki kemampuan intelektual yang cukup baik, elektabilitas, popularitas dan dapat diterima oleh semua masyarakat di 11 kabupaten/kota akan bisa menandingi incumbent.
Berdasarkan pendekatan tersebut, kata Ruhunlela jika dilihat maka rata-rata ada sejumlah tokoh yang pernah terlibat sebelumnya dalam kontestasi Pilkada 2013 sangat mengemuka di media maupun perbicangan khalayak ramai. 
Bahkan diluar mantan lawan Assagaff, ada nama-nama lain yang berniat mencoba peruntukannya karena dorongan publik dan hasrat politik ingin mengalahkan petahana.
"Misalnya ada Herman Koedoboen yang bersanding dengan Abdullah Vanath. Dimana waktu Pilkada 2013 keduanya saling berlawanan. Juga Komaruddin Watubun (KW), Nono Sampono (NS), Murad Ismail, Tagop Soulissa untuk pesaing Assagaff. Kita juga mendengar potensi mantan bupati MTB, Bitto Silveseter Temmar masuk bursa pesaing juga. Ini menarik untuk disimak,"bebernya.
Sementara itu, advokat muda Maluku, Boyke Lesnussa dalam akun media sosial facebook menilai, Gubernur Maluku, Said Assagaff sudah terbukti dan teruji memimpin Maluku selama lima tahun dan harus melanjutkan lagi periode berikutnya.
"Suara Golkar suara rakyat. Yang lain baru berjanji tapi beliau sudah teruji dan terbukti. Lanjutkan,"tegasnya. (MR-07)










Komentar Via Website : 43
Laura
20 Januari 2018 - 19:24:20 WIB
Karine
20 Januari 2018 - 20:56:08 WIB
Albani
20 Januari 2018 - 22:16:46 WIB
Bagus Chandra
21 Januari 2018 - 06:48:52 WIB
Mahardika Prabu
21 Januari 2018 - 08:12:57 WIB
Senang bisa mampir ke alamat yg bagus ini
https://goo.gl/WB4t6i | https://goo.gl/4AJjZn
Mudah mudahan makin banyak pengunjung.
https://goo.gl/PaMJch | https://goo.gl/5T62gn
AwalKembali 123... 5 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)