Kab. Buru Selatan

Dinsos Bursel Berikan Bantuan Untuk 11 Desa Korban Banjir

MR-101 | Selasa, 06 Juni 2017 - 21:47:34 WIB | dibaca: 93 pembaca

Kepala Dinsos Bursel, Rivai Bantam

NAMROLE, MR.- Dinas Sosial Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bereaksi cepat dengan memberikan bantuan kepada sejumlah warga Kecamatan Namrole maupun Kecamatan Waesama yang terkena banjir . 

Kepala Dinas Sosial,  Rivai Bantam kepada wartawan di kantornya  Selasa, mengatakan ada 11 desa yang terendam banjir  diberikan bantuan.  

“Kemarin musibah kebanjiran itu terjadi di 11 desa, dimana desa-desa tersebut tersebar di dua kecamatan yakni Kecamatan Namrole dan Kecamatan Waesama” ujarnya.  

Desa-desa tersebut yakni, Desa Oki Lama dengan Jumlah jiwa 250 jiwa, Desa Leku dengan jumlah 225 jiwa, Desa Masnana dengan 9  jiwa, Dusun Fatsinan dengan 98 jiwa, Desa Wali dengan 135 jiwa, Desa Namrinat dengan 66 jiwa, Desa Kamlanglale dengan 75 jiwa, Desa Waenono (jalan baru) dengan 50 jiwa dan Desa Elfule (jalan baru dan belakang SMA) dengan total  125 jiwa. 

Sedangkan untuk Kecamatan Waesama banjir juga menimpah Desa Fatiban dengan 110 jiwa, Desa Pohon Batu dengan total 70 jiwa sedangangkan desa Wamsisi terjadi pada 3 dusun yaitu Dusun Lehoni dengan 75 jiwa, Dusun Waelat Mama dengan 24 jiwa dan Dusun Kusu-Kusu dengan 110 jiwa.

Bantam menjelaskan, sebelumnya juga pada saat kejadian banjir Dinas Soaial sudah lebih dulu menyalurkan batuan berupa makanan siap saji untuk disuplay ke titik-titik yang terkena banjir untuk mencega hal-hal yang tak diinginkaan dan dilanjutkan dengan bantuan sembako . 

“Waktu kejadian banjir kemarin kami menyuplay makanan siap makan duluan seperti di dusun fatsinan dan titik yang bisa dijangkau, setelah itu kami melanjutkan dengan pembagian sembako seperti beras, minyak kelapa, sarimi, ikan kaleng, kecap, gula pasir dan juga peralatan dapur seperti termos, ceret, dan tepat nasi serta Kit’ware (Kelengkapan Bayi),” ungkap mantan Kepala dinas Penanam modal kabupaten bursel ini. 

Ia menambahakan untuk sementara stafnya sedang mengambil Baperstok di Ambon untuk disiapkan dan disiagakan kalau nanti ada kejadian banjir di hari-hari mendatang dapat digunakan untuk para korban.  (MR-K5)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)