Ekonomi & Bisnis

Dirjen Laut Optimalkan Pelayanan Pendaftaran Kapal Online di 44 Lokasi

MR-101 | Jumat, 12 Agustus 2016 - 18:12:52 WIB | dibaca: 92 pembaca

JAKARTA - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyelenggarakan acara sinkronisasi dan rekonsiliasi data pendaftaran kapal online.

Acara ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat para pengguna jasa, yang akan mendaftarkan kapalnya secara online.

Hal ini juga merupakan tindaklanjut dari launching Sistem Pendaftaran Kapal Online, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut pada 3 Maret lalu.

"Sejak launching ada 44 lokasi pendaftaran kapal yang telah siap menggunakan sistem tersebut, meskipun penerapannya dilakukan secara bertahap, karena masih terdapat beberapa kendala teknis," ujar Sugeng Wibowo.

Untuk itu, sambung Sugeng, melalui acara ini diharapkan bisa dilakukan sinkronisasi dan konsolidasi data serta peningkatan kemampuan sumber daya manusia.

"Sehingga aplikasi pendaftaran kapal secara online bisa diterapkan dengan baik dan lancar, guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi laut," harap Sugeng.

Sementara itu di tempat terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Tonny Budiono menambahkan, penerapan aplikasi pelayanan pendaftaran kapal online merupakan salah satu bentuk langkah nyata Kementerian Perhubungan dalam menjawab tuntutan masyarakat.

"Pendaftaran kapal secara online ini bisa membantu masyarakat umum dan kalangan pemilik kapal dalam mendapatkan informasi mengenai kegiatan proses pemberian perizinan pendaftaran kapal secara cepat, mudah, akurat, dan transparan," tandas Tonny.
 (chi/jpnn)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)