Ekonomi & Bisnis

Harga Beras Medium dan Medium di Maluku Normal

MR-101 | Sabtu, 09 September 2017 - 02:25:54 WIB | dibaca: 159 pembaca

AMBON, MR.- Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Bustaman Ohorella mengatakan, harga beras premium dan medium di Maluku masih normal.

"Sebagaimana yang diatur oleh Kementerian Perdagangan pada beberapa waktu kemarin bahwa terkait harga beras premium dan beras medium yang harus mengalami kenaikan harga, tetapi untuk Maluku, harga beras tetap normal," kata Ohorella, Jumat (8/9).

Dia mengaku, pada Kamis (31/8) lalu, pihkanya melakukan sosialisasi dengan sejumlah distributor beras untuk penetapan harga beras di Kota Ambon.

"Ada 21 distributor yang kami undang untuk mengikuti sosialisasi dengan Indag," katanya.

Dijelaskan, untuk harga beras di Maluku dan Papua pasti harganya sedikit mirip. Tetapi untuk provinsi yang lainnya pasti harganya agak berbeda sehingga menyebabkan harga eceran tertingginya (HET) tidak merata.

"Kalau di Maluku, harga beras medium Rp 10.200 per kilo dan beras premium Rp 13.600 per kilo," akuinya.

Ditambahkan, bahwa saat ini pihaknya sudah menyurati Kepala Dinas (Kadis) di 11 kabupaten/kota untuk mengambil langkah agar tidak ada kenaikan harga beras di daerah masing-masing.

"Beberapa waktu lalu kami sudah menyurati di masing-masing kabupaten/kota dan respon meraka sangat baik sekali. Mereka pun sangat antusias agar para distributor mereka tidak menjual beras premium dengan medium dengan harga yang tinggi," cetusnya. (MR-08)










Komentar Via Website : 2
Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata
11 September 2017 - 07:11:06 WIB
Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan Mata > http://goo.gl/7nM5tG | http://goo.gl/oCqroq
Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih
15 September 2017 - 08:01:00 WIB
Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih > http://goo.gl/hS5te2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)