Hukrim

ADD Urimessing

Jaksa Tunggu Audit Inspektorat

MR-101 | Senin, 23 Oktober 2017 - 19:39:25 WIB | dibaca: 105 pembaca

AMBON, MR.com - Tim penyelidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon hingga saat ini sementara menunggu hasil perhitungan laporan keuangan negara terkait dana Anggaran Dana Desa (ADD) Negeri Urimessing,Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Langkah tersebut dilakukan untuk menemukan adanya indikasi kerugian negara dari penyaluran anggaran ADD dimaksud.

"Jadi kami sedang menunggu hasil perhitungan dan rekomendasi Inspektorat Kota Ambon guna untuk menidak lanjuti kasus ini. Berkasnya sudah kami ekpos beberapa waktu lalu," tandas Kasipidsus Kejari Ambon,Irwan Sombo ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (23/10) petang.

Somba menjelaskan dari penyelidikan yang dilakukam tim penyelidik telah cukup bukti dan tidak lagi diagendakan pemeriksaan saksi-saksi .

"Sudah cukup bukti,tapi tak menutup kemungkinan kalau dibutuhkan tim berarti pemeriksaan saksi kembali diagendakan,"jelas Somba.

Dikatakannya sesuai temuan dilapangan terkait penyelidikan kasus ini ada indikasi KKN namun tim belum bisa mengekspos lantas demi kepentingan penyelidikan.

"Jelasnya kami sedang menanti laporan resmi dari Badan Inspektorat untuk dilanjutkan kasus ini ke penyidikan.laporan tersebut kalau sudah terima maka kami telaah dulu supaya dipelajari.apakah ada indikasi atau tidak.itu yang sedang kami tunggu,"pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Kepala Kejari Ambon,Roberth Ilat menandaskan dana ADD dan DD Urimessing ini jaksa menerima laporan masyarakat di negeri setempat terkait pembangunan talud, pembangunan jalan setapak,serta program perberdayaan masyarakat di Lima dusun yakni Dusun Mahia,Seri,Tuni,Siwang dan Kusu-Kusu.
Katanya penyelewengan ADD dan DD itu terindikasi pertanggungjawaban yang tidak sesuai mekanisme sebab terdapat beberapa proyek fisik yang tidak dapat dipertanggungjawabkan oleh perangkat Negeri Urimessing,padahal anggaran sudah cair 100 persen.

Diketahui nilai dana ADD dan DD tahun 2015-2016 sebesar Rp.1,5 miliar lebih.diduga dana tersebut disalahgunakan sebesar Rp.574 juta lebih. (MR-07).










Komentar Via Website : 3
Cara Mengobati Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah
11 November 2017 - 11:05:11 WIB
Terimakasih atas sajian informasinya pada pagi hari ini ? http://goo.gl/hDHhtc | http://goo.gl/g847ib | http://goo.gl/Noyzfn | http://goo.gl/nLjsY1 | http://goo.gl/xRfuVe
Cara Mengatasi Nyeri Haid
16 November 2017 - 09:05:24 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)