Amboina

Kepala BKD Kota Bantah Ada Kekerasan Siswa Oleh Guru

MR-101 | Jumat, 12 Agustus 2016 - 15:34:33 WIB | dibaca: 136 pembaca

SETELAH sempat dilaporkan ke DPRD Kota Ambon dan juga kepada Penjabat Walikota Ambon Frans J. Papilaya tekait dengan kekerasan yang dilakukan oleh salah satu guru kepada siswa salah satu SMP di Kota Ambon, Badan Kepegawaian Kota Ambon langsung meninjau sekolah dan memeriksa kebenarnnya, ternyata tidak ada bentuk kekerasan yang dilakukan oleh guru terhadap siswa tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Kota Ambon, Benny Selanno, saat ditemui Mimbar Rakyat di Ambon Rabu kemarin, mengatakan, ada laporan yang dilakukan oleh masyarakat karena adanya kekerasan terhadap siswa SMP di Kota Ambon.
Ternyata setelah meninjau ke sekolah tersebut tidak ada bentuk kekerasan apapun yang dilakukan oleh guru terhadap siswa.
“Setelah saya mendapat informasi terkait kekerasan tersebut, Penjabat Walikota Ambon Frans J. Papilaya meminta kepada saya untuk melihat kebenaran itu. Namun, setelah saya turun ke sekolah tersebut tidak ada bentuk kekerasan apapun terhadap siswa,” ungkap Selanno.
Lanjut, Selanno, teguran yang dilakukan oleh guru bukan hanya kepada satu siswa tapi kepada tujuh siswa yang mendapatkan teguran yang sama dari guru tersebut.
Menurut informasi yang dirinya dapati dari teman-teman sekolahnya itu hanya sekedar nasehat biasa tapi ada satu siswa yang langsung menangis dan melaporkan hal tersebut ke orang tuanya. Namun, setelah di
cek tidak ada bentuk kekerasan apapun terhadap siswa tersebut.
“Ada tujuh siswa yang mendapat teguran yang sama tapi dari ketujuh siswa tersebut salah satunya sempat menangis dan melaporkan hal ini kepada orang tuanya. Setelah saya cek kembali ternyata tidak ada bentuk kekerasan apapun terhadap siswa tapi hanya sekedar nasihat kepada siswa yang tidak melakukan tugasnya,” terang Selanno.
Ia menambahkan, saat itu juga anggota DPRD dari komisi II dan Kepala Dinas Pendidikan Benny Kainama sempat turun untuk meninjau namun ini adalah bentuk teguran edukatif terhadap siswa yang tidak melaksanakan tugasnya dan tugas dari seorang guru adalah menasehati siswa.
(MR-05)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)