Ekonomi & Bisnis

Koperasi Mampu Menerobos Kesenjangan Ekonomi

MR-101 | Senin, 09 Oktober 2017 - 16:26:50 WIB | dibaca: 92 pembaca

AMBON, MR.- Keberadaan Koperasi di Kota Ambon maupun Provinsi Maluku, haruslah dimaknai sebagai sebuah kekuatan positif yang mampu menerobos kesenjangan ekonomi yang terjadi bukan hanya di kota ini, tetapi di negara ini.

Hal ini diungkapkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Anbon ( 9/10) .

Dijelaskan, pemerintah wajib mendorong koperasi agar dapat menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat.

Dirinya mengaku prihatin dengan kondisi koperasi yang sudah anjlok, namun pemerintah juga tidak akan melepas tangan dan akan tetap memberikan perhatian.

"Pemerintah wajib memberikan dorongan dan perhatian kepada koperasi yang ada di kota ini,karena koperasi memiliki sebuah kekuatan positif, termasuk koperasi yang telah anjlok.Karena itu harus tetap didorong dengan memberikan bantuan," ungkap Louhenapessy.

Ditambahkan, banyak koperasi yang berkembang luar biasa tetapi tiba-tiba bangkrut bahkan harus tutup semua itu karena menajemen.

Dirinya optimis koperasi yang ada di Kota Ambon akan mampu menerobos kekurangan itu.Pada kesempatan yang sama,Ketua Umum Kopnam Koperasi Nusantar, Adil Makmur, Nehemia Lawalatta menjelaskan, keberadaan koperasi yang dipimpinannya telah berdiri sejak dua tahun lalu, akan tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh anggotanya yang telah tersebar pada 11 kabupaten Kota di Maluku dengan jumlah anggota mencapai 7000 orang.

"Kita memiliki sembilan program prioritas antaranya Perikanan Laut, Perumahan, Sistem Kredit yang bergulir kepada masyarakat dan jika Tuhan berkenan awal November nanti akan dilakukan proses pencairan," jelas Lawalatta.

Dirinya menjelaskan, Koperasi ini nantinya akan terus bersinergi dengan program lain sesuai dengan potensi dan sumber daya ada yang ada di Maluku.

"Selama ini perkembangan koperasi ini cukup baik, dan sangat positif," cetusnya. (MR-06)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)