Politik

Tetapkan Rekomendasi

NasDem Setujui Richard-Syarif

MR-101 | Jumat, 12 Agustus 2016 - 04:52:38 WIB | dibaca: 108 pembaca

AMBON,MR. —Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) akhirnya secara resmi menyetujui pencalonan Syarif Hadler sebagai Bakal Calon (Balon) wakil walikota Ambon mendampingi Balon Walikota Richard Louhenapessy dalam Pilkada serentak jilid II Februari 2017 mendatang.

Persetujuan ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan rekomendasi bagi keduanya langsung oleh Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh di kantor DPP NasDem Jakarta, Kamis (11/8).

“Iya, hari ini (kemarin-red) NasDem menyetujui Syarif Hadler sebagai wakil walikota pendamping pa Richard. Hal itu ditandai dengan pemberian surat keputusan rekomendasi bagi keduanya dan diberikan langsung oleh ketua umum DPP NasDem bapak Surya Paloh di sekretariat DPP NasDem,” terang salah satu tim sukses Paparissa Baru, Max Pattiapon kepada Mimbar Rakyat melalui sambungan selulernya, Kamis (11/8).

Dikatakan Pattiapon, SK DPP NasDem dengan no 037-Kpts/DPP NasDem /VIII/2016 yang ditandatangani oleh ketua umum Surya Paloh dan Sekjen Nining Indra Saleh tersebut, sekaligus menegaskan komitmen NasDem yang tetap solid dan berpegang pendirian untuk menunggu Richard Louhenapessy mencari dan menetapkan pasangannya.

Pasalnya, sebelum SK DPP ini dikeluarkan untuk pasangan, NasDem beberapa waktu lalu sudah menyatakan dukungan dan sikap politiknya kepada Richard Louhenapessy sebagai calon walikota. Bahwa, pilihan ini yang perlu diapresiasi dan menjadi sandaran bagi setiap Parpol.

“Dengan dikeluarkannya SK ini menegaskan komitmen NasDem yang tetap solid dan berpegang teguh pada pendirian menunggu RL mencari dan menentukan pasangannya. Pasalnya, beberapa waktu lalu NasDem sudah menyatakan dukungan dan sikap politiknya bagi RL selaku cawali dan memberikan kewenangan penuh bagi RL pastikan cawawali. Pilihan ini tentu kita sangat apresiasi dan menjadi sandaran bagi Parpol lain,” tandas anggota DPRD kota Ambon ini.

Ketua fraksi Golkar DPRD kota Ambon ini menambahkan, dengan didapatkannya SK rekomendasi DPP Nasdem maka hingga saat ini sudah ada dua Parpol yang telah mendukung secara resmi pasangan PAPARISSA Baru yakni partai Golkar dan NasDem.

Bergabungnya dua Parpol ini, menurutnya jika dijumlahkan dalam bentuk perolehan kursi di DPRD kota Ambon sebagai persyaratan pengajuan kandidat ke KPU maka sudah mencukupi kuota 20 persen atau tujuh kursi.

Yakni Golkar dengan empat kursi dan NasDem memiliki tiga kursi.Dengan demikian tentunya berharap, beberapa Parpol lain seperti PPP, PKB, PBB, PKS, dan PDI Perjuangan akan tertarik dan bergabung dengan duet yang mengusung jargon lanjutkan dan terus benahi Ambon guna bersama menggalang dukungan masyarakat, menuju kemenangan dalam Pilkada 2017 mendatang serta memajukan kota Ambon.

“Total yang sudah resmi mendukung Paparissa Baru ada dua partai yakni Golkar dan NasDem. Jika diakumulasi maka sudah memenuhi persyaratan 20 persen atau tujuh kursi untuk ajukan kandidat ke KPU. Dimana Golkar dengan empat kursi dan NasDem tiga kursi. Kita juga berharap beberapa Parpol lain termasuk PDIP yang belum bersikap, akan tertarik dan bergabung di barisan ini untuk melanjutkan perjuangan dan benahi Ambon serta bersama menggalang dukungan masyarakat menuju kemenangan di Pilkada Februari 2017 nanti guna bersama memajukan kota Ambon yang dicintai,” tutupnya.(MR-12)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)