Amboina

Panwaslu Kota Ambon Tetapkan 15 Orang Panwascam

MR-101 | Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:02:43 WIB | dibaca: 495 pembaca

AMBON, MR.- Setelah melalui sejumlah rangkaian tes, Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) kota Ambon akhirnya menetapkan 15 orang sebagai sebagai anggota Panwaslu kecamatan se-kota Ambon, Selasa (17/10) malam.

“Pada hari selasa, tanggal 17 Oktober 2017, bertempat di sekretariat Panwaslu kota Ambon, kami telah melakukan penetapan anggota Panwaslu kecamatan se-kota Ambon,” tandas koordinator divisi SDM dan organisasi Panwaslu kota Ambon, Alberth Jhon Talabessy melalui rilis hasil seleksi akhir yang diterima media ini, Rabu (18/10).

Setelah adanya keputusan ini, dikatakan Talabessy, Panwaslu akan mengagendakan pelantikan seluruh Panwascam dalam beberapa waktu kedepan. Mengingat pentahapan Pilgub Maluku semakin dekat dan butuh pengawasan.

Lagipula, tambah Talabessy Panwaslu kota Ambon hari ini juga baru dilantik oleh Bawaslu provinsi Maluku sebagai upaya legitimasi kerja pengawasan, bukan saja tahapan Pilgub Maluku tetapi juga Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Pasca ini, tentu akan diagendakan pelantikan Panwascam seluruhnya, dalam waktu dekat. Awal memang kita (Panwaslu) dilantik, tapi domainnya hanya awasi tahapan dan pelaksanaan Pilgub. Tapi setelah hari ini, maka tugas kita juga untuk Pileg dan Pilpres. Demikian juga untuk Panwascam,” tukas Talabessy.

Sementara itu, ketika disinggung terkait kekosongan posisi ketua Panwaslu kota Ambon, Paulus Titaley yang telah terpilih sebagai komisioner Bawaslu Maluku, Talabessy mengaku pihaknya sudah melayangkan surat ke Bawaslu beberapa waktu lalu, dan telah diputuskan Bawaslu yakni Dr Zubair yang menggantikan Titaley.

“Bawaslu putuskan Dr Zubair yang mengganti pa Poly dan sudah dilantik bersama tadi. Soal kenapa beliau yang dipilih apa atas pemeringkatan hasil seleksi, bisa ditanya ke komisioner Bawaslu langsung. Kita juga akan berapat untuk menentukan siapa yang jadi ketua Panwaslu,” beber ASN Pemprov Maluku ini.

Sebagaimana diketahui, dalam keputusan Panwaslu kota Ambon, 15 nama Panwascam tersebut antara lain, Reinold Pattiasina, Abraham Ridolf Seitte dan Ruswan Warry (kecamatan Sirimau), Arnold Latupeirissa, Melkianus Watutamata dan Chundrat Salawane (kecamatan Nusaniwe), Valentyn Paul Bodywein Hattu, Hasan Umagap dan Anastasia Evelyn Pattiasina (kecamatan Baguala), Arno Sampulawa, Paulina Limba dan Januar Vicky Talahatu (kecamatan Teluk Ambon) serta Nico Tamaela, Velmy Keiluhu dan Oktavia Pattiasina (kecamatan Leitimur Selatan). (MR-05)










Komentar Via Website : 2
Pusat Obat Herbal
24 Oktober 2017 - 11:21:17 WIB
Cara Mengatasi Nyeri Haid
16 November 2017 - 09:01:19 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)