Politik

Parpol Tak Lirik, HEBAT Mantap Jalur Independen

MR-101 | Kamis, 26 Oktober 2017 - 00:02:22 WIB | dibaca: 216 pembaca

AMBON, MR.com - Bakal calon Gubernur Maluku, Herman Koedoeboen mengungkapkan pasangan Herman-Vanath (HEBAT) telah mantap dan memutuskan untuk berjuang dalam kontestasi Pemilukada Maluku 2018 mendatang melalui jalur perseorangan atau independen.

Keputusan ini diambil Herman-Vanath setelah melihat dan mengikuti tahapan-tahapan pada partai politik dan bisa disimpulkan kemungkinan peluang untuk mendapatkan rekomendasi hampir sulit diraih atau sangat kecil, sehingga langkah ini diambil guna mewujudkan harapan yang telah direncanakan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Maluku kedepan.

“Ini sebuah pilihan yang sudah kami rencanakan sedari awal, karena kami yakini jalan ini juga bagian dari suatu referensi dan pendidikan demokrasi di Maluku dan tidak bergantung pada partai politik. Apalagi ada dorongan dari masyarakat luas dan menjadi juga satu kekuatan tersendiri. Ini bukti komitmen kita untuk terus mantap melangkah bagi kepentingan masyarakat Maluku. Jalur independen dan parpol sama,” beber mantan bupati Malra itu.

Jalur independen menurut Herman adalah wadah yang juga dijamin oleh UU dan itu bagian dari proses berdemokrasi. Bahwa kemudian kedepan seperti apa, tetapi pilihan ini tetap dijalani sebagai konsekuensi tekad berkontestasi meraih kepercayaan rakyat Maluku. Apalagi, sejauh ini dukungan yang digalang dari masyarakat mendapat respons positif dan telah mencapai angka maksimum sebagaimana disyaratkan dalam UU.

“Dukungan masyarakat di 11 kabupaten/kota sejauh ini bagi pasangan HEBAT luar biasa, melalui kerelaan dan keikhlasan mereka memberi KTP secara sukarela. Pada waktunya akan kita umumkan karena tim juga sementara bergerak secara massif dan tersistematis sejak tiga minggu terakhir ini. Dikoordinir oleh bung Michael Palijama sebagai ketua tim relawan HEBAT,” terangnya.

Perihal beberapa partai semacam PDI Perjuangan, Demokrat, dan Gerindra yang belum memberi dukungan politik, Herman tidak mau berandai-andai. Karena sudah menjalani semua proses di Parpol, meski ada beberapa juga yang belum resmi. Termasuk dukungan PKB yang sementara memberi surat tugas bagi Orno-Pellu dengan sarat makna dan lebih berpandangan menanti setiap keputusan politik yang legal.

“Kami tidak mau berandai-andai soal PKB dan lainnya. Keputusan ada di partai. Tapi kami tetap jalan dengan independen. Ini sikap dan pilihan politik HEBAT,” demikian Koedoeboen.

Sementara itu, Balon Wakil Gubernur Abdullah Vanath meyakini pilihan independen atau perseorangan sudah tepat dan optimis dengan semua upaya yang telah dilakukan sampai saat ini, akan lolos sebagai kontestan Pilkada melalui tahapan verifikasi KPUD berdasarkan dukungan masyarakat karena sangat siap dan sudah paham setelah berkoordinasi dengan KPUD Maluku. (MR-05)










Komentar Via Website : 6
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)