Daerah

Pemkab Malra Serahkan Bantuan KKS PKH Kepada KPM

MR-101 | Selasa, 08 Agustus 2017 - 10:02:52 WIB | dibaca: 124 pembaca

AMBON, MR.- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melalui Dinas Sosial menyerahan bantuan Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) secara simbolik kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berkaitan dengan Program Keluarga Harapan (PKH) di kabupaten Maluku Tenggara tahun 2017 yang berlangsung di Aula RRI Tual, Senin (7/8). 

Bupati Maluku Tenggara, Ir. Anderias Rentanubun usai menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan, pemerintah daerah dari waktu ke waktu selalu berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Maluku Tenggara dengan berbagai program yang telah dilaksanakan.

Baik rehabilitasi sosial rumah layak huni, usaha ekonomi produktif maupun jaminan kesehatan melalui JAMKESDA dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI-JKN).

"Pada kesempatan ini, 3.932 keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dalam bentuk non tunai yang akan disalurkan oleh PT. Bank Mandiri sebagai mitra pemerintah daerah," tandas Bupati dalam rilis publik Humas Pemkab Malra kepada media ini.

 Bupati Rentanubun pun berharap, bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan maupun nutrisi bagi lanjut usia. Serta stakeholder terkait dapat melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap jalannya bantuan tersebut.

"Bagi KPM, manfaatkan bantuan sebaik mungkin. Kepada SKPD, Camat, Kepala Ohoi dan masyarakat diharapkan melakukan evaluasi dan mengawasi bantuan dimaksud. Para pendamping agar melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga bantuan itu dapat mengatasi kemiskinan dan memberi manfaat berarti bagi KPM di kabupaten Malra yang kita cintai," tukasnya. (MR-07)










Komentar Via Website : 1
Cream Penghilang Bopeng Bekas Jerawat Di Apotik
09 Agustus 2017 - 13:13:50 WIB
Sangat bermanfaat sekali http://ow.ly/D93030egRSh
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)