Amboina

Pemkot Kurangi Jumlah Pegawai Kontrak

MR-101 | Jumat, 22 September 2017 - 13:05:10 WIB | dibaca: 102 pembaca

AMBON, MR.- Pemerintah Kota Ambon secara selektif akan mengurangi jumlah pegawai kontrak, karena dinilai telah banyak membebani APBD.Proses seleksi sendiri akan dilakukan di akhir tahun ini.Hal tersebut dikatakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada Mimbar Rakyat di Balai Kota Ambon (21/9).

Dijelaskan, saat ini  jumlah pegawai kontrak  telah capai 600 orang lebih. Ironisnya,  kehadiran mereka karena titipan pejabat tertentu.Sehingga SKPD mengganggap sebagai kebutuhan yang direkayasa dalam DPA SKPD, seakan-akan mereka dibutuhkan. padahal tidak juga.
 
"Proses rekrutmen pegawai kontrak masuk di Balai Kota Ambon itu, pada saat saya sedang dalam masa cuti saat pilkada kemarin, kira-kira sembilan bulan setelah masa jabatan saya berakhir, saya juga tidak suka dengan cara-cara yang seperti itu, karena itu saya mengambil kebijakan akan melakukan evaluasi terhadap keberadaan mereka di Balai Kota ini, " bebernya.

Baginya, jika dalam seleksi yang dilakukan ternyata ditemukan, mereka tidak mampu bekerja secara baik, tentu akan saya berhentikan, karena saat ini, yang dibutuhkan adalah SDM yang memiliki kualitas diri, dedikasi dan loyalitas, bukan yang asal asal saja.

Louhenapessy menambahkan, sebenarnya yang dibutuhkan adalah mereka yang mengerti tentang teknik seperti Teknik Sipil, arsitek, dokter, akuntan, hukum. Dengan demikian diakhir tahun 2017 ini, akan dilakukan evaluasi secara menyeluruh khusus  pegawai kontrak. (MR-06)










Komentar Via Website : 1
Obat Sinusitis Di Apotik
29 September 2017 - 14:48:17 WIB
Obat Sinusitis Di Apotik >> http://goo.gl/it1NQY
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)