Amboina

Penghapusan 17 Perda Maluku Kini Hanya Menunggu Fisik Dari Kemendagri

MR-101 | Jumat, 12 Agustus 2016 - 16:04:31 WIB | dibaca: 119 pembaca

AMBON, MR. — Adanya instruksi Presiden melalui Kementerian dalam Negeri yang membatalkan Ribuan Peraturan Daerah, kini siap ditindak lanjuti oleh pemerintah Provinsi Maluku.
Menurut Kepala Bagian Bidang Hukum Pemerintah Provinsi, Henry M Far Far, Ada 17 peraturan Daerah Pemprov Maluku yang dibatalkan oleh pihak Kementerian Dalam Negeri atau Mendagri yang didasari oleh berbagai pertimbangan, seperti karena dianggap menghambat investasi dan peralihan perizinan.
Far Far mengungkapkan, pembatalan oleh pihak kementerian memang sudah dilakukan di pusat, namun untuk tindak lanjut penghapusannya ditingkat Daerah atau Provinsi terkait perda dimaksud, Pemprov Maluku kini menunggu fisik Perda tersebut dari pihak kementerian, guna dibahas bersama DPRD Maluku.
Far Far menambahkan, Selain 17 Perda Provinsi Maluku, ada 89 Perda di lingkup Kabupaten dan Kota di Maluku juga mengalami pembatalan yang sama, dimana dasar pembatalan karena adanya peralihan perizinan usaha, yang semula izinannya berada di Kabupaten atau Kota, dialihkan menjadi kewenangan Provinsi, seperti perizinan sarana telekomunikasi. (DMS)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)