Amboina

Penjabat Walikota Konsolidasi Dengan RT/RW

MR-101 | Jumat, 12 Agustus 2016 - 15:45:59 WIB | dibaca: 91 pembaca

AMBON,MR. — Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya melakukan Konsolidassi dengan para RT/RW di Kota Ambon. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Maluku City Mall (MCM) Kamis (11/8). Sebelumnya konsolidasi ini

juga dilakukan dengan para Aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) dan para Guru di Kota Ambon.

“Saya bertemu dengan RT dan RW karena mereka merupakan penyelenggara Pemerintah di tingkat paling bawah dan mereka merupakan ujung tumbak kita,” ungkap penjabat Walikota Ambon usai pertemuan dengan RT dan RW.

Dikatakan, selain silaturahmi dengan RT/RW karena baru menjabat sebagai Penjabat Walikota Ambon, tetapi dirinya menginginkan seluruh fungsi tugas RT dan RW itu dapat mereka laksanakan dengan baik.

“Saya inginkan fungi dan peran RT/RW di Kota Ambon dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya masing-masing,” kata Papilaya.

Lanjut Papilaya, RT/RW adalah pelayan masyarakat, dalam pelayanan yang dilakukan harus dengan sepenuh hati dan, olehnya itu, para RT dan RW harus menunjukan fungsi yang baik.

“Kita harus memberikan penghargaan kepada mereka dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan di unit yang paling kecil,” ujar Papilaya.

Terkait dengan itu, kata Papilaya, dirinya meminta kepada seluruh RT/RW untuk menggerakan masyarakat supaya memiliki sebuah kesadaran agar terlibat dalam membangun Kota ini.

“Saya meminta kepada seluruh RT/RW di Kota Ambon agar dapat menggerakan masyarakat supaya memiliki kesadaran dalam pembangunan di Kota ini lebih baik lagi,” katanya.

Ia menambahkan, tugas RT/RW juga untuk mengawasi keluar masuknya penduduk di daerahnya masing-masing agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Selin itu juga, RT/RW juga harus menjadi motivator di lingkungannya suapaya masyarakat juga punya rasa memiliki untuk melakukan proses-proses pembangunan di Kota ini. (MR-05)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)