Daerah

Rehiraky Sayangkan Kelangkaan BBM di MBD

MR-101 | Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:06:01 WIB | dibaca: 203 pembaca

AMBON, MR.- Ketua DPD KNPI kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Jefry Rehiraky menyayangkan terjadinya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi beberapa waktu terakhir ini di kabupaten MBD dan kota Tiakur pada khususnya. Padahal, sudah ada instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo kepada pemerintah daerah dan pihak terkait untuk menetralisir harga BBM di seluruh Indonesia agar kelangkaan tidak terjadi.

"Kita sangat sayangkan kelangkaan BBM terjadi di MBD. Disaat Presiden Jokowi gencar netralisir harga BBM di seluruh Indonesia, bahkan di Puncak Lani Jaya, Papua harga BBM bisa disamakan dengan daerah Jawa, bahkan pendistribusiannya menggunakan pesawat. Ironis memang, apa yang terjadi di MBD," tukas Rehiraky kepada Mimbar Rakyat melalui sambungan seluler, Kamis (24/8).

Adanya kelangkaan BBM di MBD yang cukup menggelisahkan ini, maka Rehiraky menduga ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang sengaja memanfaatkannya dengan menjual BBM jenis bensin dengan harga Rp 40.000 sampai Rp 50.000. Bahkan, disinyalir praktek permainan harga sudah sering terjadi disaat kelangkaan BBM dan sulit disentuh. 

"Pertanyaannya siapa yg mau disalahkan?. Fakta ini juga dibiarkan oknum penegak hukum. Apakah standar harga ini biasanya dimanfaatkan saat kelangkaan BBM? dan dilegitimasi atas nama "mau biking (buat-red) bagaimana, daripada seng (tidak-red) ada?. Miris juga," tanya Rehiraky dengan nada kesal.

"Sebenarnya berapa harga BBM yang dibeli sehingga disaat BBM mengalami kelangkaan justru patokan harga yang mencekik ini dimanfaatkan," sambung wakil ketua DPD Golkar MBD bidang kaderisasi-keanggotaan ini.

Rehiraky mengharapkan, oknum-oknum yang suka memainkan harga BBM mesti segera ditelusuri untuk ditertibkan pihak berwajib dan pemerintah. Agar tidak berdampak panjang dan makin menyusahkan masyarakat. Apalagi, praktek-praktek mafia minyak ternyata bukan hanya mainan kelas kakap tapi juga kelas teri.

"Semoga kondisi ini bisa ditertibkan segera. Karena yang kena dampaknya adalah masyarakat, alasannya tentu BBM itu kebutuhan masyarakat. Pemerintah juga jangan tutup mata akan hal ini, tapi bisa mengupayakan jalan keluar," tutupnya. (MR-07)










Komentar Via Website : 1
Efek Samping Dari Penggunaan Krim Malam Pada Wajah
24 Agustus 2017 - 14:08:56 WIB
Terimakasih atas informasinya http://goo.gl/vFgFbS
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)