Politik

Rekomendasi Golkar Resmi ke Said-Andre, PKB-Demokrat Susul??

MR-101 | Jumat, 27 Oktober 2017 - 20:37:13 WIB | dibaca: 957 pembaca

AMBON, MR.com - Setelah menunggu cukup lama, akhirnya petahana Gubernur Maluku, Said Assagaff resmi mengantongi surat rekomendasi DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku 2018 mendatang, yang diserahkan langsung oleh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Timur DPP Golkar, Azis Samual di Sekretariat DPP Golkar, Slipi Jakarta, Jumat (27/10).

Selain Calon Gubernur, dalam SK bernomor R-480/GOLKAR/X/2017 tertanggal 18 Oktober 2017, yang ditanda tangani Ketua Umum Golkar, Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham tersebut, DPP juga menetapkan dan mengesahkan calon Wakil Gubernur pendamping Assagaff adalah bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun. Bersama Assagaff, Rentanubun pula menerima surat sakti tersebut yang disaksikan sejumlah tim pemenangan keduanya termasuk ketua tim relawan, Abdullah Tuasikal.

Wakil ketua bidang pemuda DPD Golkar Maluku, Subhan Pattimahu yang hadir pada kesempatan dimaksud membenarkan penyerahan rekomendasi DPP Golkar dan ditunjukknya Andre Rentanubun sebagai wakil Assagaff di Pilkada Maluku 2018 mendatang.

"Benar. DPP Golkar sudah serahkan pengesahan atau rekomendasi dari pa Azis ke Pa Assagaff dan pa Andre. Inti surat rekomendasi adalah DPP menginstruksikan kepada ketua DPD Golkar Maluku untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi dan perundang-undangan yang berlaku," tandas Pattimahu kepada Mimbar Rakyat melalui sambungan seluler dari Jakarta, Jumat (27/10) sore.

Poin kedua instruksi DPP kata Pattimahu yakni mendaftarkan pasangan calon yang sudah ditetapkan ke KPUD setempat sesuai jadwal yang ditetapkan. Ketiga, keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota partai Golkar. Serta keempat, segala tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan organisasi yang berlaku.

Diserahkannya rekomendasi Golkar bagi keduanya, menurut ketua AMPG Maluku itu sekaligus mengakhiri polemik dan kabar angin yang berhembus kencang di publik Maluku soal kemungkinan beralihnya rekomendasi Golkar ke kandidat lain, serta sang pendamping Assagaff, bukan Rentanubun. Artinya pula, bersama Golkar dan PKS, yang juga beberapa waktu lalu sudah menyatakan dukungannya ke petahana dan tinggal menunggu SK fisiknya, maka duet dua partai ini sudah mencukupi kuota atau syarat pencalonan ke KPU dengan 12 kursi, akumulasi dari masing-masing partai yakni 6 kursi.

"Rekomendasi bagi pa Assagaff dan Pa Andre sekaligus akhiri polemik apapun di publik khusus Maluku. Dengan Golkar dan PKS untuk sementara, sudah cukup bagi keduanya mendaftar ke KPU, karena 12 kursi dari batas minimal 9 kursi. Kita berharap partai yang tersisa juga bisa menyusul untuk mendukung keduanya, sehingga menciptakan koalisi solid," tegas Pattimahu.

Sejalan pasca dukungan itu, akui Pattimahu, Said-Andre pun langsung intens membangun komunikasi dengan parpol lain seperti PDI Perjuangan, PKB dan Demokrat. Dirinya yakin, ketiga partai tersebut akan merespons dan menerima keduanya.

"Ketiga partai itu khan yang belum pasti arahnya kemana sampai sekarang. Maka pa Said dan pa Andre terus berkomunikasi agar rekomendasi didapat. Yakin pasti dapat diantara ketiganya, kita tunggu saja. Intinya pasca ini, struktur partai, kader, simpatisan Golkar di Maluku khususnya AMPG siap amankan dan menangkan ketua DPD, pa Assagaff-Andre di Pilgub," pungkas ketua KNPI Maluku itu.

Terpisah, sumber Mimbar Rakyat menyebutkan, Assagaff-Andre berpeluang mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dan PKB, jika Orno-Pellu sampai deadline waktu surat tugas DPP PKB tak bisa peroleh tambahan partai. Sedangkan PDI Perjuangan, kemungkinan 50:50 karena berkutat di tiga Balon Gubernur berpeluang sama. (MR-05)










Komentar Via Website : 39
Obat Tradisional Sesak Nafas Yang Aman
11 November 2017 - 10:18:22 WIB
Terimakasih atas sajian informasinya pada pagi hari ini ? http://goo.gl/RtNwKq | http://goo.gl/JtVVCI | http://goo.gl/S7MKt7 | http://goo.gl/YidUvn | http://goo.gl/hi8kOj
Cara Mencegah Usus Buntu Secara Alami
16 November 2017 - 08:09:38 WIB
G-Sea Jelly Gamat Walatra Original
18 November 2017 - 08:57:24 WIB
Alhamdulillah, baca artikel ini banyak manfaatnya ...
Obat Alami Kanker Usus Besar
18 November 2017 - 15:36:55 WIB
http://jusberry.com/obat-alami-kanker-usus-besar/
http: //jusberry.com/obat-alami-kanker-serviks/
http://jusbe rry.com/obat-alami-kanker-payudara-ramuan-herbal/
AwalKembali 123... 4 Lanjut Akhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)