Politik

RL Lantik AMPG, KPPG dan PK Kota Ambon

MR-101 | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 10:07:16 WIB | dibaca: 187 pembaca

AMBON, MR.- Ketua DPD Golkar kota Ambon, Richard Louhenapessy melantik pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Pengurus Kecamatan Partai Golkar kota Ambon periode 2016-2020 di Baileo Oikumene Ambon, Jumat (20/10). Sebelum pelantikan, diawali dengan pembacaan surat keputusan (SK) oleh fungsionaris DPD Golkar kota Ambon, Yani Tuhumury.

Usai melantik, Louhenapessy mengungkapkan, suksesnya pelantikan terhadap seluruh perangkat organisasi, menunjukkan partai ini solid dan sehat dalam berkarya bagi kepentingan partai dan masyarakat terutama menuju kejayaan partai yang dicita-citakan, Golkar bangkit, jaya dan menang karena solid terkonsolidasi dan efektif mengemban misi.

"Momentum ini jadi starting poin bagi Golkar kota Ambon untuk melangkah kedepan. Saya optimis dalam fungsi yang berbeda, semua perangkat organisasi dapat menarik perhatian dan kecintaan masyarakat bagi partai. Dengan berkarya nyata dan terus dekat bersama masyarakat," tandas RL.

RL pun menilai, masa depan partai Golkar ada di tangan AMPG, bukan di dewan pertimbangan, penasehat dan lainnya tapi pada kelompok usia muda. Karenanya, warna AMPG tentu menjadi kekhasan sebagai wujud mempersiapkan regenerasi secara berjenjang. Termasuk juga keberadaan KPPG, tentu hadir untuk memberi warna tersendiri dan mengharumkan partai di tengah masyarakat.

Selain kedua organ sayap partai tersebut terlebih penting, menurut Walikota Ambon ini, tanpa pengurus lima kecamatan yang juga dilantik, mustahil Golkar akan memenangkan Pilkada 2018 dan Pemilu lainnya. Karena perannya strategis dan ujung tombak terakhir partai dalam memenangkan hati masyarakat bersama pengurus desa/kelurahan/negeri yang juga dikukuhkan beberapa waktu lalu.

"Ketiganya memiliki peran yang sangat penting bagi partai terutama menghadapi tiap momentum politik. Karenanya sinergitas menjadi hal yang wajib diutamakan. Pasca ini, untuk mendalami terhadap kerja-kerja politik karya kekaryaan maka akan dilakukan proses pendidikan kader bagi KPPG,AMPG, kecamatan, desa/kelurahan. Artinya, wahana mempersiapkan kader partai kedepan," demikian RL.

Sementara itu, Ketua AMPG Maluku, Subhan Pattimahu mengaku, pelantikan AMPG kota Ambon adalah yang pertama dalam organisasi ini berdiri. Artinya ada suatu perubahan wajah partai lebih baik kedepan dengan menaruh pemuda sebagai garda terdepan partai. Karenanya, momentum ini awal konsolidasi membentuk AMPG khususnya di 10 kabupaten/kota lain dalam mengawal kebijakan partai dan memenangkan Pilkada Maluku 2018.

"Penting kemenangan 2018 karena sangat menentukan perjuangan kita di 2019, Pileg dan Pilpres. Diharapkan pasca ini, seluruh elemen partai terkonsolidasi baik AMPG-KPPG sampai ke tingkat desa/kelurahan dalam semangat kebersamaan dan persatuan. Gunakan kesempatan ini juga sebagai wahana membesarkan partai dan awal proses pencalegan," tegas Pattimahu. (MR-05)










Komentar Via Website : 1
Cara Mengatasi Nyeri Haid
16 November 2017 - 09:05:53 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)