Maluku

SBT, Tuan Rumah Terbaik TdM 2017

MR-101 | Minggu, 24 September 2017 - 23:08:19 WIB | dibaca: 746 pembaca

AMBON, MR.- Pada mulanya Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) diragukan menjadi salah satu tuan rumah Tour de Molvccas (TdM). Ketika melakukan survei I dan II, banyak sekali kekurangannya terutama fasilitas penunjang. Namun ketika melakukan survei ketiga (III) ternyata persiapan SBT untuk TdM lebih baik dan membuatnya menjadi tuan rumah terbaik TdM mengalahkan tiga kabupaten/kota lainnya.

"Panitia dan EO berpendapat, SBT mampu menyiapkan kepanitiaan yang lengkap, personil panitia dari berbagai dinas/lembaga termasuk pihak swasta mampu bekerja sama. Bahkan manajemen organisasinya juga bagus, koordinatif dan komunikatif dengan berbagai pihak terkait," tandas ketua panitia pelaksana TdM 2017, Habiba Saimima, di Ambon, Jumat (22/9).

Apalagi, untuk memperlancar pekerjaan katanya dibentuk sekretariat, didukung sejumlah tenaga kerja profesional yang bekerja siang dan malam.

Bukan itu saja, Pemkab dan panitia juga mampu menggandeng lembaga usaha-bisnis lokal SBT seperti pertokoan, bank-bank (cabang), hotel dan berbagai perusahaan lainnya.

"Mereka pun kompak mendukung TdM dengan menjadi sponsor. Antusias masyarakat juga luar biasa. Itulah beberapa alasan menjadikan SBT yang terbaik di TdM selaku tuan rumah" tukasnya.

Dampak dari kesiapan dan kesuksesan Pemkab SBT serta seluruh stake holder, pantai Gumumae yang semula tidak terawat, kini menjadi cantik, bersih dan rapi. Bahkan, pantai itu pun menjadi tempat start etape III TdM.

"Rangkaian acara seremonial pada waktu finish dan start juga berkesan. Hasil kerja nyata panitia dan Pemkab SBT juga terlihat dari kehadiran penonton yang menyemuti tempat finish dan start," tutupnya. (*)










Komentar Via Website : 2
Obat Sinusitis Di Apotik
29 September 2017 - 14:46:20 WIB
Obat Sinusitis Di Apotik >> http://goo.gl/it1NQY
Walatra Gamat Emas Kapsul
09 Oktober 2017 - 08:25:27 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)