Amboina

SekKot Usulkan Baris Kreasi Empang Digelar September

MR-101 | Sabtu, 21 Oktober 2017 - 14:41:19 WIB | dibaca: 113 pembaca

AMBON, MR.- Sekretaris Kota Ambon AG. Latuheru mengusulkan agar baris kreasi empang dilakukan pada bulan September setelah dilakukannya baris indah.

"Saya usukan baris empang ini,mesti dilakukan di bulan yang sama dengan baris indah, tinggal diatur saja waktunya agar telah terjadwal dengan baik. sehingga jika ada tamu dari luar kota Ambon juga dapat turut serta dalam melihat potensi dan bakat yang dimiliki oleh masyarakat kota ini," akui Latuheru kepada wartawan usai membuka lomba baris kreasi empang di Sport Hall karpan Ambon (21/10) .

Dikatakan, Bagi orang Ambon lomba kreasi empang ini mungkin sudah lazim dan biasa untuk disaksikan, namun bagi orang dari luar Ambon lomba ini adalah sesuatu yang unik, karena merupakan perpaduan dari baris-berbaris dan kreasi dance atau tari-tarian.

"Kreasi empang ini dalah ciri khas kota Ambon, karena tidak dilakukan pada daerah lainnya di Indonesia, karena itu tidak heran jika setiap tahun kompetisi ini selalu dinantikan oleh anak muda," cetus Latuheru.

Baris kreasi empang juga bukan sekedar menjadi ajang pertunjukan kebolehan tetapi juga menjadi wadah bagi generasi muda di Ambon untuk menjalin hubungan kerjasama dan kekompakan.

"Kegiatan yang bernilai positif ini mampu menghindari generasi muda kota Ambon untuk terjerumus pada hal yang dapat membawa dampak negatif baik bagi diri sendiri, lingkungan sekitar, dan masyarakat," ucap Latuheru.

Lanjut Latuheru, pemerintah kota Ambon akan terus memberikan apresiasi dan dukungan untuk terselenggaranya kegiatan ini di waktu mendatang, dengan membantu memberikan bantuan biaya untuk bonus kepada para pemenang.
"Saya akan usulkan kepada walikota Ambon agar di waktu mendatang, pemerintah kota Ambon akan memberikan suntikan dana terutama untuk bonus para pemenang," tutup Latuheru. (MR-06)










Komentar Via Website : 1
Cara Mengatasi Nyeri Haid
16 November 2017 - 09:05:44 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)