Maluku

Siwalima Award Bakal Digelar Tiap Tahun

MR-101 | Minggu, 03 September 2017 - 16:54:52 WIB | dibaca: 336 pembaca

AMBON,MR.- Gubernur Maluku, Ir Said Assagaff memastikan, penganugerahan karya pembangunan Siwalima Award bagi anak-anak negeri Maluku maupun lembaga atas kontribusinya dan prestasi yang dihasilkan bagi pembangunan dan kemajuan daerah Maluku akan dilakukan secara berlanjut tiap tahunnya.

"Apa yang diberikan hari ini, bukan akhir dari penghargaan pemerintah daerah kepada individu atau lembaga, yang telah berjasa besar pada daerah. Akan tetapi menjadi titik awal apresiasi bagi semua karya anak negeri yang akan terus diberikan secara berlanjut dari tahun ke tahun, untuk setiap prestasi yang dihasilkan dengan kemungkinan penambahan kategori tiap tahun," tandas Assagaff sebelum mencanangkan penghargaan anugerah karya pembangunan Siwalima Award 2017 di Ballroom Natsepa hotel and resort, Sabtu (2/9) malam.

Siwalima Award tambah Assagaff, merupakan penghargaan pemerintah daerah kepada anak-anak negeri Maluku yang ikut berkontribusi teramat besar bagi Maluku. Anak daerah yang jadi pelopor pembangunan dan pelestari kehidupan yang bekerja dengan hati nurani serta tekad kuat, dan telah memberikan manfaat bagi banyak orang dan kemajuan daerah. Wajah Maluku kata Assagaff saat ini tidak hanya ditentukan oleh pemerintah. Tetapi terdapat juga peran dan kontribusi dari anak-anak negeri Maluku yang ikut memiliki saham atas tanah Maluku, menunjang dan memajukan pembangunan negeri ini. Sehingga, karya bakti para insan itu patut diberi apresiasi dan dihargai.

"Malam ini saya sangat berbahagia, ditengah para bintang yang ikut memberikan cahayanya menerangi Maluku. Yang menjadi pelopor dan pelestari di tengah-tengah masyarakat, dan mendedikasikan dirinya pada bidang yang digeluti. Mereka para nominator dari setiap bidang pembangunan di kabupaten/kota. Ini bukan pencitraan tapi murni apresiasi pemerintah," tukas ketua DPD Golkar Maluku itu.

Lebih lanjut diakui Assagaff, pembangunan provinsi Maluku akan terus dilanjutkan. Dimana, sejumlah target pembangunan yang belum tercapai, serta kendala-kendala yang masih dihadapi, akan menjadi dasar untuk arahan pembangunan selanjutnya.

"Penganugerahan penghargaan karya pembangunan Siwalima Award ini, diharapkan dapat memotivasi dan menumbuhkembangkan semangat membangun dan berkarya anak-anak negeri Maluku bagi kemajuan daerah bersama pemerintah. Bergandeng tangan bersinergi secara positif mewujudkan Maluku yang rukun, aman, damai, religius, sejahtera dan berkualitas dijiwai semangat siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan," tutup mantan Sekda Maluku itu. (MR-07)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)