Politik

Soal Kemungkinan Duet Risma-Sandiaga, Gerindra Enggan Berandai-Andai

MR-101 | Jumat, 12 Agustus 2016 - 11:30:21 WIB | dibaca: 109 pembaca

JAKARTA,MR — Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, keputusan mengenai siapa sosok cagub DKI yang akan diusung oleh Koalisi Kekeluargaan, masih akan menunggu dinamika dan kesepakatan bersama dari ketujuh parpol peserta koalisi tersebut.

Sebab, banyak kabar yang menyebut jika PDIP sebagai partai pemenang pemilu 2014 ini akan memajukan Tri Rismaharini (Risma) sebagai cagub, sementara Gerindra sudah mantap hendak mengusung Sandiaga Uno.

"Kita enggak bisa berandai-andai. Nanti kita lihat di komunikasi politiknya, siapa yang mau maju atau tidak ada yang maju," kata Fadli di Gedung DPR RI Senayan, Kamis (11/8).

"Kita kan memang belum menetapkan. Masih dalam tahap komunikasi politik. Kecuali Gerindra bisa memutuskan sendiri.

Artinya, Gerindra masih membuka komunikasi politik dengan parpol lain," sambungnya.Mengenai siapa yang akan didaulat mendampingi Sandiaga Uno, Fadli memastikan jika tentunya sosok yang akan diduetkan itu berasal dari partai lain dalam koalisi tersebut. Sebab, perolehan suara Gerindra memang tidak mencukupi, untuk mengusung calon gubernurnya sendiri di Pilakda DKI 2017 mendatang.

"Kita liat nanti. Saya kira dari luar lah (bakal calon pasangannya). Kalau dari internal (Gerindra) tidak mungkin, karena Gerindra harus berpasangan dengan partai lain. Tapi sejauh ini kita mengusulkan satu nama, Sandiaga Uno," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, petinggi DPD dari tujuh partai politik DKI Jakarta bertemu di sebuah restoran di bilangan Jakarta Pusat, Senin (8/8). Mereka sepakat satu suara untuk menggabungkan diri dalam satu koalisi besar di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan digelar Februari tahun depan.

Koalisi kekeluargaan yang diinisisi DPD PDI Perjuangan itu menegaskan sikap politik mereka untuk melawan calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok yang sudah diusung tiga partai politik yakni Golkar, Hanura dan NasDem.( MERDEKA )










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)