Hukrim

Terdakwa Narkoba Divonis 6 Tahun Penjara

MR-101 | Kamis, 26 Oktober 2017 - 21:24:35 WIB | dibaca: 156 pembaca

AMBON, MR.com - Roy Joseph alias Roy Warga Desa Galala, Kecamatan Sirimau Kota Ambon divonis enam tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Rabu (25/10/2017). Pria satu anak ini juga dibebankan membayar denda Rp 800 juta subsider dua bulan kurungan.

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana cara menguasai, memakai, dan mengedar narkotika jenis sabu. Terdakwa terbukti melanggar pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 tentang Narkotika,” ucap Hakim Ketua, Amaye M Yambeyap didampingi M Syamsudin La Hasan dan Philip Panggaila saat membacakan amar putusan yang dibacakan di dalam ruang sidang yang berlangsung di PN Ambon, Selasa, (25/10).

Putusan tersebut juga disaksikan JPU Kejati Maluku, V Dinar Chrisna dan terdakwa didampingi kuasa hukumya, G.J Batmomolin. Vonis majelis hakim tentunya lebih rendah dari tuntutan JPU yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp. 800 juta subsider 4 bulan kurungan.

Usai pembacaan putusan tersebut, sidang pun ditutup. Namun oleh terdakwa melalui kuasa hukumnya menyatakan banding atas putusan dimaksud. Sebelumnya, JPU Kejati Maluku, V Dinar Chrisna dalam dakwaannya mengatakan, pada tanggal 17 Maret 2017, sekitar pukul 19.00 Wit, anggota Direktorat Narkoba Polda Maluku berdasarkan informasi dari informan, bahwa ada transaksi narkotika jenis sabu-sabu, di samping gedung Gereja Imanuel Gatik, Desa Galala, Kecamatan Sirimau, yang akan dilakukan oleh terdakwa.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, tiga anggota Ditresnarkoba Polda Maluku langsung menunju ke TKP. Dan setelah mengamati keberadaan terdakwa dengan ciri-ciri yang telah diinformasikan, terdakwa langsung ditangkap setelah melakukan transaksi bersama temannya, namun temannya itu berhasil kabur (DPO). Terdakwa langsung diamankan bersama barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu, tujuh batang rokok sampurna dan satu buah HP merk Samsung. (MR-07).










Komentar Via Website : 10
Obat Wasir Menahun Dan Testimoninya
27 November 2017 - 09:54:47 WIB
Terimakasih banyak atas informasinya. https://www.linkedin.com/pulse/obat-wasir-menahun-dan-test imoninya-sehat-dengan-jelly-gamat-qnc/
Agen Resmi QnC Jelly Gamat Tasikmalaya Ciamis Banjar Pangandaran
28 November 2017 - 15:54:14 WIB
Infonya sangat keren di tunggu info terbarunya. https://goo.gl/hdDSMf
Cara Mengobati Abses Otak
29 November 2017 - 14:58:54 WIB
sangat bermanfaat informasinya .... banyak pelajaran yang bisa di ambil dari artikel ini.
tips mengatasi alergi obat kimia
09 Juni 2018 - 10:52:35 WIB
makasih informasinya
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)