Amboina

Keterbatasan Premium, Hari Ini DPRD Bakal "Cecar" Pertamina Cs

MR-101 | Jumat, 27 Oktober 2017 - 08:29:03 WIB | dibaca: 526 pembaca

AMBON, MR.com - Setelah beberapa kali sempat tertunda karena kesibukan kedua belah pihak, maka dipastikan hari ini Jumat (27/10) Komisi II DPRD Kota Ambon bakal bertemu dengan pihak Pertamina Cabang Ambon dan Hiswana Migas untuk membicarakan terkait keterbatasan pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang terjadi di Kota Ambon, sehingga sempat membuat masyarakat resah dan mengeluh terutama oleh sopir angkot dan kendaraan roda dua.

"Besok ini selesai jumatan, Komisi II akan bertemu pihak Pertamina cabang Ambon dan Hiswana Migas. Keluhan masyarakat telah memuncak ketika terjadi keterbatasan premium di SPBU-SPBU di Kota Ambon," kata Ketua Komisi II Lucky Nikijuluw kepada media di Baileo Rakyat Belakang Soya, Kamis (26/10).

Alasan dipanggilnya Pertamina dan Hiswana Migas menurut politisi PDI Perjuangan itu terkait suplai premium sekitar sebulan ini yang terbatas di setiap SPBU-SPBU di Kota Ambon, serta mengkonfirmasi secara jelas mengapa sampai keterbatasan suplai premium, sementara BBM jenis pertalite ditingkatkan di SPBU-SPBU yang ada di Kota Ambon. Bahkan seberapa besar subsidi BBM dan non BBM bagi Maluku dan kota Ambon.

"Penting untuk dikonfirmasi lebih lanjut, karena komisi selain mempertanyakan keterbatasan, juga ingin mengetahui seberapa besar subsidi BBM dan subsidi non BBM yang diperuntukan untuk Maluku dan Kota Ambon secara khususnya," beber sekretaris fraksi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, untuk menjawab keluhan masyarakat atas keterbatasan BBM jenis premium yang terjadi, maka Komisi II DPRD Kota Ambon telah mengagendakan memanggil pihak Pertamina untuk mempertanyakan keterbatasan stok tersebut.

“Kita sudah turun on the spot ke beberapa SPBU di Kota Ambon, atas keluhan masyarakat seperti di SPBU Pohon Pule dan Kebun Cengkeh soal kelangkaan premium. Berdasarkan hasil kunjungan lapangan di kedua SPBU tersebut ternyata pihak SPBU tidak mengetahui penyebab berkurangnya stok premium," tandas Wakil Ketua Komisi II DPRD kota Ambon, Ahmad Ohorella beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, untuk stok premium yang biasanya diterima oleh SPBU contohnya yakni 15 K/L sekarang sudah turun 10 K/L. Turunnya stok premium justru mengalami perubahan pada BBM jenis pertamax dan pertalite, karena pertamina justru menaikan stok kedua jenis BBM ini. (MR-05)










Komentar Via Website : 39
Ciri Ciri Kanker Darah Stadium Akhir
15 Maret 2018 - 10:04:23 WIB
Sajian informasi yang bisa menambah wawasan dan ilmu bermanfaat ? https://goo.gl/Mv41A3 | https://goo.gl/e1hUv3 | https://goo.gl/pkwxFY | https://goo.gl/7KD3wr | https://goo.gl/XfyVwV
Cara Mengobati Nafas Berbunyi Pada Anak
19 Maret 2018 - 11:11:55 WIB
informasi yang anda sajikan setiap harinya sangatlah bermanfaat ? https://goo.gl/1xgP2m | https://goo.gl/Ata5gW | https://goo.gl/aEFhFz | https://goo.gl/xQvkaS | https://goo.gl/Zi4Sa3
Cara Menjadi Agen Atau Reseller QNC JELLY GAMAT
01 Mei 2018 - 10:19:17 WIB
Cara Menjadi Agen Atau Reseller QNC JELLY GAMAT

http://goo.gl/pzw8km
Awal Kembali...234 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)