Hukrim

Lengkapi Berkas ZA Jaksa Periksa PNS BPJN

MR-101 | Kamis, 26 Oktober 2017 - 23:43:45 WIB | dibaca: 203 pembaca

AMBON, MR.com - Guna melengkapi berkas perkara tersangka Zadrach Ayal (ZA) dalam kasus pembelian lahan BPJN IX Maluku-Malut di Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, jaksa penyidik mencecar Pegawai PNS BPJN Maluku-Malut inisial S.D.D.

Saksi diperiksa di kantor Kejati Maluku oleh penyidik Irkhan Ohiulun dari pukul 09.00 Wit hingga pukul 13.45 Wit. Kasipenkum Kejati Maluku mengatakan pemeriksaan terhadap saksi dilakukan guna untuk melengkapi berkas tersangka Zadrach Ayal.

"Tim penyidik mulai fokus ke penyidikan kasus pembelian lahan di Tawiri. Hal ini dilakukan guna untuk melengkapi berkas tersangka," ungkap Samy
Sapulettte kepada Wartawan di ruang pers Kejati Maluku, Kamis (26/10). Sayangnnya Samy tidak menjelaskan peran saksi dalam pembelian lahan tersebut.

"Untuk peran saksi saya tidak tau. Nanti saya cek ke penyidik dulu, ya. Kata Samy. Sayangnnya sampai berita ini dimuat belum dapat dikonfirmasi penyidik terkait peran saksi dalam perkara ini. Diketahui sebelumnya kasus pembelian lahan seluas 4.485 meter persegi di Desa Tawiri ini di alokasi anggaran APBN senilai Rp.3 miliar kemudian saat itu tersangka Sadrach Ayal menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Kegiatan (PPK).

Ketika pelaksanaannya tersangka menemui Hendro Lumangko selaku pemilik lahan dan membelinya dengan harga Rp 3 miliar pada Desember 2015, dengan NJOP Per meter Rp.600 ribu, dengan catatan pajak ditanggung Hendro Lumangko. Dan lahan tersebut pada awalnya Hendro Lumangko membelinya dari pemilik pertama Attamimi yang dibeli melalui calo Frangky Rumpeniak senilai Rp 1,6 miliar dengan NJOP per meter Rp.300 ribu."
(MR-07)










Komentar Via Website : 34
Obat Kanker Ovarium Yang Alami
09 Februari 2018 - 14:35:16 WIB
Awal Kembali...234 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)